Gree - News

AC Inverter Gree F1: Proses Pendinginannya Secepat Mobil Formula

24 Feb 2019

Tawarkan banyak keunggulan, F1 jadi produk AC inverter favorit terbaru dari Gree. Inilah 6 teknologi terdepan yang ditawarkan F1 yang bisa memanjakan kamu sebagai pengguna.

Pilihan pendingin udara yang dapat digunakan untuk pemakaian rumahan kini semakin beragam. Namun secara garis besar sebenarnya pembagian jenisnya hanya tiga; yaitu AC standard, AC low watt, dan AC inverter.

Semua jenis tersebut miliki kelebihan dan keuntungannya masing-masing. Namun karena merupakan teknologi tertinggi, jenis AC inverter kini jadi favorit di antara pilihan tersebut. Alasan utamanya karena teknologi inverter pada pendingin udara bisa membuat pemakaian daya listrik lebih stabil

Bahkan AC inverter dianggap lebih hemat listrik karena secara konsisten akan gunakan daya listrik dengan watt rendah ketika ruangan sudah dingin. Selain itu teknologi inverter membuat AC bekerja optimal tanpa konsumsi daya listrik berlebihan.

Harga terjangkau, AC Gree Inverter F1 punya banyak kelebihan

Jika sedang memilih AC terbaik jenis inverter, maka AC Gree F1 wajib jadi pilihan utama. Produk favorit jenis split dari Gree ini terbukti canggih yang super hemat listrik dan bikin pengeluaran irit. Sederet keunggulan dimiliki, mulai dari teknologi pendinginan yang cepat hingga tarikan awal dengan daya listrik bertahap. Agar lebih jelas, inilah keunggulan-keunggulan dari F1.


Pendinginan cepat dengan fast-cooling “Turbo”

Layaknya sebuah mobil Formula, F1 Series hadir dengan fitur “Turbo”. Teknologi inverter ini dapat mencapai kapasitas pendinginan tinggi dan pendinginan ruangan dapat tercapai ekstra cepat! Bahkan, F1 dapat mendinginkan ruangan 50% lebih cepat dibanding pendingin udara lain.

F1 juga memiliki kapasitas pendinginan yang besar. Contohnya untuk ukuran ½ PK, AC Gree F1 memiliki kapasitas pendinginan 5100 BTU/h dan bisa mencapai kapasitas pendinginan maksimal sebesar 8189 BTU/h. Artinya urusan cepat dingin tidak lagi jadi pertanyaan. Di tambah fitur fast-cooling “Turbo” yang disematkan tadi, maka F1 mampu mendinginkan ruangan super cepat. (Baca juga: Komponen Tidak Bermasalah, Ini 5 Penyebab Lain AC Tidak Dingin)


Tarikan awal daya listrik lebih rendah dengan fitur soft start

Dengan teknologi Soft Start, tarikan awal daya listrik pada saat pengoperasian unit F1 akan naik secara bertahap. Maksudnya daya listrik tidak akan langsung melonjak ke posisi tertinggi secara cepat. Melainkan akan naik secara bertahap layaknya menaiki anak tangga. Dengan fungsi ini maka unit F1 dan perangkat elektronik lain akan lebih awet dan tidak menyebabkan konsleting / tripping pada stop kontak. Bahkan, AC inverter Gree F1 bisa lebih hemat 40% untuk pemakaian listrik. (Baca juga: 7 Cara Menggunakan AC Ini Ternyata Hanya Mitos)


Lebih awet dengan lapisan Gold Fin & Blue Fin


Telah diketahui, teknologi lapisan Gold Fin memiliki fungsi untuk mempercepat proses pembuangan panas pada kondensor. Sedangkan teknologi lapisan Blue Fin punya fungsi untuk memperlancar aliran air pada evaporator. Dua lapisan ini juga menjadi perlindungan karat dan korosi. Dengan dua teknologi lapisan ini, maka AC Inverter Gree F1 akan tetap awet meski di lingkungan dengan cuaca ekstrim.

Perpanjang Garansi AC Gree - Platinum Warranty Program


Lebih hemat listrik dengan fitursaving mode


F1 dilengkapi remote yang memiliki tombol “P”. Cukup tekan tombol ini pada remote control AC, maka konsumsi daya listrik pada unit F1 akan berkurang sebanyak 25%. Jadi, tidak akan khawatir lagi akan tagihan listrik di rumah! (Baca juga: Cara Memilih AC Hemat Listrik)


Akan menyala otomatis dengan fitur auto restart

Dengan teknologi Auto Restart, AC Inverter Gree F1 dapat menyala kembali secara otomatis meskipun unit telah dimatikan secara paksa oleh faktor eksternal seperti listrik padam atau tercabutnya power supply.

Tampil elegan dengan LED display

AC Inverter Gree F1 dilengkapi dengan LED display di unit indoor. Berbeda dengan monochrome display yang memerlukan pencahayaan dari luar supaya terlihat, LED display Gree dapat menyala dengan terang meskipun di dalam kondisi ruangan yang gelap sekalipun.

Tampilan LED ini berfungsi sebagai indikator suhu temperatur AC yang diatur, menampilkan mode aktif pada unit AC, dan sebagai pemberi respon kendala yang sedang terjadi pada unit dalam bentuk kode error seperti F1, E8, H8, dan lainnya.

Jika Anda ingin tidur dalam keadaan kamar yang gelap gulita, fitur ini dapat dimatikan dengan menekan tombol “LIGHT” pada remote control AC. Selanjutnya LED display pada unit indoor akan padam sampai kita menyalakannya kembali dengan menekan tombol yang sama.

Benar-benar merupakan pilihan AC terbaik, bukan?

BELI AC GREE SEKARANG CARI PROMO AC GREE

Baca artikel lainnya:

1. Tanpa Biaya, AC Gree Kasih Garansi Hingga 10 Tahun

2. 4 Pertanyaan Seputar Masalah AC yang Sering Ditanyakan

3. 5 Trik Pakai AC Agar Bisa Hemat Listrik

4. 7 Cara Menggunakan AC Ini Ternyata Hanya Mitos

5. Tiga Cara Pakai AC yang Bikin Boros Listrik