Bersatu Melawan Covid-19, Gree Salurkan Air Purifier Pembasmi Corona ke berbagai Rumah Sakit dan Instansi Pemerintah

PT. Gree Electric Indonesia (Gree Indonesia) melaksanakan kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) sebagai wujud kepedulian Gree Indonesia atas pandemi Covid-19

Dalam rangka peringatan ulang tahun Gree ke-5 (lima) di bulan Agustus dan bertepatan juga dengan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75, PT. Gree Electric Indonesia (Gree Indonesia) melaksanakan kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) sebagai wujud kepedulian Gree Indonesia atas pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi masyarakat Indonesia.

Gree Indonesia mendonasikan produk penjernih udara (Air Purifier) terbaru yang ampuh membasmi Novel Coronavirus di udara. Produk ini diberikan sebagai kontribusi sosial guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengakui secara resmi penularan virus corona dapat menyebar melalui udara dan bertahan di ruangan tertutup.

“Kasus Covid-19 terus meningkat di Indonesia dan membuat kita harus selalu waspada, terutama para pejuang medis di lini depan. Melalui kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan ini, Gree Indonesia berharap dapat membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia”, ujar Will Wen, Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia.

Dalam program CSR ini, Gree memberikan donasi berupa puluhan Air Purifier pembasmi virus Corona yang diberikan ke beberapa instansi pemerintahan dan rumah sakit pemerintah. Sebelumnya Gree juga telah melakukan kunjungan CSR ke Polres Metro Jakarta Barat, Kantor Staff Presiden (KSP), Rumah Sakit Pelni, dan kali ini, Kamis (30/7) Gree Indonesia menyambangi kantor Bupati Karawang yang langsung diterima oleh Bupati Karawang dr. Hj Cellica Nurrachadiana.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Gree Indonesia dengan program CSR-nya yang telah memberikan  air purifier. Alat ini nantinya akan kami manfaatkan untuk kantor-kantor Pemerintah Daerah dan semoga dengan air purifier yang memiliki teknologi canggih ini mampu membunuh virus termasuk virus Corona.

Kami menyadari selain menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Alanglah baiknya kita perlu menciptakan udara bersih dengan air purifier yang diberikan oleh Gree Indonesia”, tutur dr. Hj Cellica Nurrachadiana.

Air purifier terbaru dari Gree ini adalah satu-satunya penjernih udara di Indonesia yang  memiliki teknologi CEP yang telah dipatenkan dan teruji efektif membunuh virus Corona di udara.

Sebelumnya, Gree Air Purifier telah dilakukan pengujian pada ruang CT Examination Jinyintan Hospital, Wuhan oleh Analyzing and Testing Center of Guangzhou Institute of Chemistry, CAS.

Setelah dilakukan pengujian selama satu jam, kandungan asam nukleat dari virus corona (nilai CT 39) secara signifikan lebih rendah daripada sebelum pemurnian (CT 36.4). Tingkat pembunuhan virus di udara lebih dari 90 persen atau berkurang 10 kali.

Laporan sterilisasi bakteri alami di udara oleh CEP plasma mencapai 99,7 persen dan tingkat sterilisasi Staphylococcus Albus mencapai 99,9 persen.