Gree - News

​Tips Tidur Lebih Sehat Saat Puasa Ramadhan, Salah Satunya Jaga Suhu Ruangan

25 May 2018

Puasa Ramadhan seringnya membuat pola tidur jadi berubah dan jam lebih kurang. Dan, kita pun mesti bangun sebelum waktu shubuh untuk menjalani makan sahur.

Selain menjaga asupan, lantas bagaimana caranya agar tidur kita jauh lebih sehat dan berkualitas. Berikut adalah tips yang bisa dijalankan.

Tidur Lebih Cepat

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa gejala kurang tidur memengaruhi kinerja otak yang menyebabkan beberapa penyakit jangka panjang. Salah satunya risiko obesitas. Dikarenakan di waktu pagi kita mesti bangun untuk sahur, maka cobalah untuk mengusahakan tidur lebih cepat dari biasanya. Tahan segala aktivitas yang membuat kita susah tidur setelah solat taraweh. Misalnya bermain gadget atau menonton televisi.

Curi waktu tidur

Bangunlah lebih cepat untuk sahur hingga kita bisa miliki jeda waktu yang cukup lama antara makan sahur dan melanjutkan rutinitas. Dengan begitu kita bisa mencuri waktu untuk tidur.

Namun, bukan artinya kita mesti langsung tidur setelah makan sahur. Sebab kegiatan itu malah berdampak negatif bagi tubuh. Kita sudah bangun lebih cepat, otomatis jeda waktu yang kita miliki juga cukup lama.

Gunakan juga waktu luang yang ada selama beraktivitas untuk mencuri waktu tidur. Contohnya tidur ketika perjalanan beraktivitas, atau selama istirahat siang. . Sekitar 20-30 menit saja cukup untuk pulihkan energi. Beberapa penelitian mengungkapkan, tidur siang selama 30 menit bisa menutupi kebutuhan tidur jika kita hanya tidur selama 2 jam saat malam hari.

Bikin ruangan lebih dingin

Tahukah Anda kalau suhu ruangan yang lebih dingin bisa membuat badan menjadi lebih sehat? Sebab di saat kita tidur, suhu tubuh pun ikut turun dari angka normal karena pengaruh kerja otak. Karena itu suhu ruangan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika hendak tidur agar tidur lebih nyaman.

Cobalah untuk tidur di ruangan dengan suhu udara yang lebih dingin. Sebuah studi yang dilakukan National Institutes of Health, Amerika Serikat, mengungkapkan, ketika seseorang tidur di suhu yang lebih dingin akan dapat menaikkan brown fat (lemak cokelat) pada tubuh. Selain itu, suhu ruangan yang lebih dingin bisa menurunkan risiko diabetes serta membakar kalori pada tubuh.

Studi dari National Sleep Foundation menyatakan, suhu kamar terbaik untuk tidur yakni berada di sekitar 18-22 derajat Celsius. Pertanyaannya, kenapa harus serendah itu?

Para ahli menerangkan, suhu inti tubuh secara alami akan menurun saat tidur nyenyak dan cenderung naik menjelang akhir siklus tidur. Peningkatan itu jadi sinyal pada tubuh untuk bangun. Sebab itu penting untuk menjaga suhu ruangan tetap rendah agar tubuh melakukan tugasnya dengan baik saat tidur.

Demi mendukung suhu ruangan tetap dingin, teknologi canggih berbagai tipe AC Gree jadi pilihan tepat. Agar tidur lebih nyaman, pilihlah AC Gree Inverter – Silent King (GEE). Pasalnya AC Gree jenis ini memiliki 3 mode tidur yang pintar, yaitu:

  • Mode tidur nyaman, yaitu temperatur akan meningkat secara otomatis, menyesuaikan perubahan suhu badan manusia.
  • Mode bangun tidur, yang memiliki fungsi unik untuk membuat kita bangun dengan nyaman melalui deteksi jam bangun tidur.
  • Mode tidur siang, yang melihat dari ciri-ciri tidur siang, dengan teknologi pengaturan suhu, efektif meningkatkan kualitas tidur siang.

AC Gree Inverter – Silent King (GEE) juga menjadi ‘AC Paling Sunyi Di Dunia’ karena suara yang dikeluarkan hanya 18dB untuk menjamin ketenangan lingkungan. Ditambah pembersih otomatis (X-Fan), di mana setelah unit dimatikan kipas akan tetap mengeringkan bagian dalam dari unit indoor supaya udara tetap bersih dan sehat. Jadi, tidur kita pun lebih nyaman dan lebih sehat.

BELI AC GREE SEKARANG CARI PROMO AC GREE


Baca artikel lainnya:

1. AC yang Cocok untuk Rumah Minimalis

2. Suhu AC yang Cocok untuk Iklim Indonesia

3. AC di Rumah Tidak Cepat Dingin, Cek Penyebabnya

4. Penyebab AC Rumah Sering Bocor

5. Flash Sale AC Gree Ludes Hitungan Menit