Gree - News

Tips Cerdas Memilih AC yang Tepat

15 Sep 2016

​Pada jaman sekarang ini tanpa disadari Air Conditioner (AC) sudah menjadi kebutuhan yang penting bagi semua orang, terutama untuk kehidupan di kota – kota besar metropolitan contohnya di Kota Jakarta yang sangat panas cuacanya. Sudah banyak sekali kita temukan disekeliling kita, AC yang terpasang di rumah, komplek perumahan, kosan, hingga apartment. Ini berarti AC sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan kita sehari – hari.   Keberadaan AC atau pendingin udara ini  diharapkan dapat menemani tidur semalaman dengan nyaman dan memberikan rasa sejuk, segar serta menjadikan sirkulasi udara di rumah menjadi sehat. Namun sayangnya, banyak AC yang terpasang tidak teranalisis dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas tempat tinggal kita dan keluarga.

Terkadang informasi mengenai AC yang diberikan oleh sales atau petugas toko yang menjual AC sangat terbatas dan tertuju hanya ke produk tertentu saja, sedangkan kita sebagai konsumen ingin membeli AC yang berkualitas, tahan lama, pelayanan purna jualnya baik, juga faktor garansi berperan penting dalam hal pertimbangan memilih AC, dan harga AC tersebut harus terjangkau dengan kantong kita. Dengan adanya masalah tersebut, Gree sebagai “Pelopor AC Canggih” ingin memberikan informasi dan membagi tips mengenai “Tips Cerdas memilih AC yang tepat”.

Nah berikut Tips Cerdas dalam memilih AC yang tepat untuk ruangan di rumah Anda, langkahnya yaitu :

1. Pahami kondisi ruangan rumah Anda.

a. Berapa ukuran luas ruangan Anda yang akan dipasang AC? Ini berarti Anda harus mengukur secara benar luas ruangan tesebut. Hal ini penting sekali karena besarnya ruangan akan mempengaruhi keputusan untuk menentukan kebutuhan  kapasitas pendingin AC.

b. Berapa banyak orang yang tinggal diruangan dan aktivitas yang terjadi di ruangan tersebut ini juga mempengaruhi kinerja AC.

c. Berapa jumlah barang elektronik di rumah Anda yang terpakai, karena alat elektronik mengeluarkan daya panas, semakin banyaknya barang elektronik yang ada dan terpakai bisa mengakibatkan semakin kuat juga daya panas yang dikeluarkan oleh barang elektronik tersebut.

d. Perhatikan arah matahari terbit dan terbenam di daerah rumah Anda. Apakah langsung terkena sinar matahari, jika matahari langsung menyinari rumah Anda bisa mengakibatkan daya kerja AC tidak maksimal. Agar kinerja AC maksimal di rumah Anda, maka kapasitas pendingin AC harus lebih tinggi dibandingkan dengan rumah yang tidak terkena sinar matahari langsung.

2. Cara menghitung PK kebutuhan AC untuk ruangan Anda.


Setelah kita mengetahui luas ukuran ruangan, kapasitas, dan jenis PK AC yang sesuai untuk ruangan kita, baru kita mulai mencari produk AC yang sesuai dengan kebutuhan kita dan keluarga.

3. Cara memilih AC

a. Fitur: sebaiknya memilih AC yang mempunyai fitur canggih, salah satunya adalah seperti  fitur pembersih otomatis pada bagian dalam unit indoor AC. Karena pada saat AC bekerja dan tiba – tiba kita matikan, secara otomatis komponen yang terdapat didalam AC tersebut masih basah dan harus dikeringkan. Jika tidak dikeringkan akan berkembang menjadi jamur serta bakteri. Hal ini bisa membuat AC mengeluarkan bau yang tidak sedap. Selain itu bisa membuat fungsi AC tidak tahan lama, tetapi jika produk AC mempunyai fitur pembersih otomastis maka setelah kita matikan AC tersebut, secara otomatis AC masih tetap bekerja untuk mengeringkan air yang masih terdapat didalam komponen AC. 

b. Material unit indoor dan outdoor AC yang berkualitas: Sebagai contohnya penggunaan Blue Fin pada komponen evaporator AC yang dapat mencegah karat, korosi, dan penumpukan kotoran, sehingga proses pendinginan menjadi lebih maksimal.  

c. Garansi: Tentunya produk AC harus berani memberikan garansi yang lama untuk menjamin sparepart dan kompresornya. 























Jika melihat semua fitur yang kita inginkan itu, kita jadi berfikir sejenak apakah ada AC yang bisa menjamin itu semua? Semua fitur AC yang Anda inginkan itu sebenernya sudah ada, dan produk AC ini sudah dikenal di Indonesia bahkan di dunia. Di Indonesia sendiri, produk AC ini sudah dikenal lebih dari 10 tahun, produk AC yang berasal dari negeri tirai Bambu ini dikenal dengan sebutan nama GREE Air Conditioner dengan tagline “pelopor AC Canggih”.

GREE memiliki garansi yang disebut “Golden Warranty” yaitu garansi 3 tahun untuk sparepart dan 5 tahun untuk kompresor. Ini membuat Anda yakin dan aman selama 3 tahun kedepan tanpa perlu was was mengganti dan mencari sparepart AC Anda jika terjadi kerusakan, dan juga bisa Anda bayangkan hingga jangka 5 tahun kedepan tidak perlu khawatir dengan kompresor AC Anda, ini bisa membuat Anda lebih berhemat dalam biaya service AC, selain itu juga GREE menggunakan struktur dan bahan material yang terbaik sehingga masa penggunaan bisa mencapai 20 tahun. 



Keunikan GREE lainya adalah GREE mnggunakan kompresor dua tahap, yang membuat AC Gree lebih cepat dingin dan hemat listrik dibandingkan dengan AC merk lainnya. Filter DIY yang berfungsi sebagai penyaring udara, anti bakteri dan anti jamur. AC yang tidak berisik bahkan sangat sunyi ( 18 dB ) dapat menambah ketenangan dan kenyamanan tidur Anda. Dengan keseluruhan fitur yang ada membuat kita tambah yakin bahwa AC GREE adalah pilihan AC yang cerdas, aman, berkualitas dan sehat untuk keluarga.