Gree - News

Perhatikan Hal Ini Saat Memasang AC

01 Mar 2018


Perubahan cuaca yang cukup ekstrem akhir-akhir ini agaknya cukup membuat banyak orang gelisah. Panasnya udara di luar ruangan yang sangat menusuk terkadang terbawa hingga ke dalam ruangan. Ini membuat AC menjadi senjata paling ampuh untuk mengatasinya.

Saat ini AC memang menjadi salah satu perangkat elektronik sekaligus perangkat rumah tangga yang kehadirannya menjadi sangat wajib. Jika kamu sedang berencana untuk memasang AC di rumah, atau di kantor, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum dan pada saat melakukan pemasangan AC. Apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

1. Sesuaikan Ukuran PK AC Dengan Luas Ruangan

Hal pertama yang harus diketahui sebelum membeli AC adalah luas ruangan dimana AC tersebut akan dipasang. Mengapa hal ini menjadi penting? Mengetahui luas ruangan akan membantu untuk mengetahui seberapa besar ukuran PK AC yang kamu perlukan agar dingin yang dihasilkan AC akan lebih maksimal, unit AC menjadi lebih awet dan biaya listrik menjadi lebih irit.

2. Gunakan Jasa Teknisi Profesional

Poin kedua ini tidak kalah penting lho. Jika sudah menemukan AC dengan ukuran PK yang sesuai dengan luas ruangan yang akan dipasang AC, mintalah bantuan teknisi profesional untuk melakukan instalasi AC. Ini sangat penting, jika salah melakukan instalasi AC, maka AC tidak akan bekerja dengan optimal.

3. Sesuaikan Ukuran Pipa AC Dengan Jenis Freon

Selain ukuran PK dengan luas ruangan, hal lainnya yang harus diperhatikan dan disesuaikan adalah ukuran ketebalan pipa AC dengan jenis freon yang digunakan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari permasalahan-permasalahan pada AC seperti, AC kurang dingin dan AC bocor. Untuk AC yang memiliki freon R410/32 wajib menggunakan pipa dengan ketebalan di atas 0,7mm.

4. Jangan Lupa Untuk Melakukan Vacum AC!

Hal terakhir yang tidak kalah penting pada saat melakukan instalasi AC adalah melakukan vacum. Sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) instalasi AC, teknisi wajib melakukan vacum pada AC yang durasinya disesuaikan dengan panjang pipa AC yang digunakan. Hal ini sangat ditekankan karena dapat berpengaruh dengan performa AC dan keawetan kompresor.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum dan pada saat melakukan instalasi atau pemasangan AC. Lalu, apakah kamu sudah menentukan produk AC mana yang akan kamu pilih? Kami punya solusinya!

Jika kamu yang sedang mencari AC untuk melengkapi perangkat hunian atau kantor, AC Gree Inverter Silent King - GEE dapat dijadikan pilihan. AC Gree Inverter Silent King - GEE dilengkapi dengan teknologi inverter 1Hz. AC ini didesain dapat menyesuaikan perubahan temperatur dengan suhu lingkungan serta dapat menjaga suhu ruangan pada temperatur konstan. Selain itu, AC Gree Inverter Silent King - GEE ini juga ramah lingkungan dan juga memiliki daya rendah sehingga lebih hemat listrik.

Teknologi inverter terbaik yang dihadirkan pada AC Gree Silent King ini dapat mengefisiensi energi serta ramah lingkungan. Tak perlu khawatir ketenangan kamu terganggu, AC yang memiliki soft fan ini didesain sangat sunyi hingga 18 dB sehingga pengguna tidak akan merasa terganggu dengan suara berisik dari AC. Keamanan, ketenangan, kenyamanan serta kecanggihannya membuat AC Gree Inverter Silent King - GEE menjadi AC pilihan utama anda.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

1. Benarkah Suhu Dingin Dapat Menurunkan Berat Badan?

2. AC Berisik? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

3. 5 Tips Memilih AC Terbaik untuk Kamar Tidur

4. Teknologi Low Watt, Solusi Rumah Berdaya Listrik Kecil

5. Pilihan AC Tepat untuk Tampilan Ruangan yang Lebih Simple