For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Menyiasati Ruangan Sempit dan Gelap

09 Oct 2017

Ruangan sempit dan gelap tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik rumah. Beberapa tips berikut akan membantumu untuk mengubah ruangan sempit dan gelap menjadi nyaman dan lapang.

1. Gunakan dinding berwarna cerah

Warna kuning dan krem sempurna untuk ruang sempit. Efek yang timbul adalah ruang yang lebih luas dan atmosfer ceria. Contoh ini memiliki dua elemen itu. Warna menyolok membuat ruangan tidak tampak membosankan.

2. Hindari terlalu banyak hiasan

Hiasan yang tidak tertata rapi akan membuat ruangan tidak nyaman. Pilih meja kopi dengan kaki lebar. Ini akan membuat ruangan terasa lebih lebar dari keadaan sebenarnya.

3. Warna cerah pada langit-langit, geometris di lantai

Warna putih yang diaplikasikan pada langit-langit, furnitur, kusen pintu dan jendela berfungsi untuk memperkuat cahaya matahari dari jendela. Tampak kontras dengan warna biru tua, namun serasi.

Tips lain untuk menampilkan efek luas adalah meletakkan karpet di lantai, terutama karpet bermotif geometris yang dipercaya dapat menimbulkan ilusi kedalaman.

4. Gunakan cermin

Elemen lain yang dapat mendatangkan lebih banyak cahaya dan keluasan adalah cermin. Ini karena cermin merefleksikan, atau memantulkan, semua cahaya di sekitar.

5. Pastikan ruangan selalu sejuk

Berkumpul di ruangan yang sempit tak jarang menyebabkan udara menjadi panas dan sumpek. Pastikan ruanganmu selalu sejuk agar ruanganmu tidak terasa sempit.

Dengan teknologi FROZEN POWER dari Gree, tipe MOO atau standar ini dapat mendinginkan ruangan 30% lebih cepat dari pendingin udara lainnya.



(Sumber: www.homify.co.id)