Gree - News

Jika Malas Servis AC, Inilah Gangguan Kesehatan yang Bisa Menyerang

02 Jun 2018

Banyak jasa servis AC yang saat ini ditawarkan dengan harga relatif murah. Bahkan kita pun bisa melakukan sendiri jika sekadar bersihkan filter. Namun mengapa kita masih malas melakukannya secara rutin?

Banyak produsen pendingin udara yang menyematkan beragam fitur kesehatan pada produk AC buatannya. Mulai dari fitur bahan komponen yang anti karat dan jamur; filter yang memiliki akurasi kerapatan tinggi; desain bagian-bagian unit indoor yang membuat aliran udara berhembus lebih jauh, sunyi, dan bersih; hingga penggunaan refrigeran yang ramah lingkungan dan lebih sehat.

Semua fitur diciptakan dan diberikan demi kenyamanan konsumen dalam membeli sebuah produk pendingin udara. Bahkan beberapa fitur diciptakan guna menghindari pertumbuhan virus, jamur, dan bakteri yang biasanya akan terbawa pada hembusan angin yang dikeluarkan oleh unit pendingin udara.

Meski begitu, fitur-fitur tersebut hanyalah pendukung dan penunjang kesehatan ketika sebuah unit AC bekerja. Sebab bila kita tidak rutin membersihkan atau servis AC secara berkala, maka pendingin udara yang kita miliki pun tidak akan luput dari debu dan kotoran. Akhirnya beberapa gangguan kesehatan pun akan hinggap ke kita sebagai penggunanya.

Sebenarnya, gangguan kesehatan apa saja yang rawan menyerang ketika AC yang kita miliki kotor dan tidak terawat karena jarang dibersihkan?

Gangguan pernapasan

Sebuah AC yang tidak terawat dan jarang dibersihkan akan penuh dengan debu dan kotoran yang menempel dan menumpuk. Terutama di filter AC yang fungsinya untuk menyaring aliran udara agar lebih bersih dan sehat.

Komponen filter AC miliki peranan penting dalam urusan sirkulasi udara. Jika kotor, maka kuman akan berkembang, diikuti oleh bakteri dan jamur. Sudah dapat dipastikan udara yang berhembus dari AC pun akan ikut kotor.

Saat kita menghirupnya, maka kuman dan penyakit yang terbawa oleh udaranya akan menyebabkan gangguan pernapasan. Dalam jangka panjang, radang pada paru-paru akan mengintai. Bagi penderita asma, gangguan sesak napas akan mudah terpicu.

Alergi

Hembusan udara AC yang kotor jelas membawa berbagai virus dan bakteri. Akibatnya tubuh kita akan terpapar kuman dan penyakit yang terbawa. Terlebih jika kita memiliki alergi, di mana gejala seperti batuk, bersin-bersin, serta gangguan radang tenggorokan akan kita alami.

Sakit Kepala

Gangguan kesehatan ini juga bisa disebabkan karena alergi yang terpicu karena udara yang kita hirup tidak sehat. Di sisi lain, udara tidak sehat dari AC yang kotor dan terhirup dalam jangka waktu yang lama, juga dapat merangsang munculnya gangguan sakit kepala.

Kebisingan

Filter yang kotor membuat AC bekerjakeras untuk mendinginkan ruangan sesuai suhu yang diinginkan di pengaturan remote. Hembusan angin yang dikeluarkan pun akan semakin besar dan menyebabkan suara angin yang berisik. Karena suara ini, gangguan kebisingan akhirnya terjadi. Karena suara yang berisik dan bising, maka masalah gangguan tidur, tekanan darah tinggi, kegelisahan, dan lainnya akan muncul.

Banyak cara mengatasi AC yang berisikdan dapat kita lakukan dengan mudah. Jika AC yang kita miliki cenderung telah berumur dan harus ganti dengan yang baru, maka kita dapat membeli AC canggih yang cenderung jauh dari kata bising.

Sebagai ‘Pelopor AC Canggih’, AC Gree dilengkapi teknologi yang memberikan kenyamanan dan ketenangan pemakainya. Seperti desain sisir pada outlet dan jalur anginnya menciptakan hembusan udara jadi lebih jauh dan sunyi. Bahkan desainnya ciptakan suara rendah sampai 18 dB dan meningkatkan kecepatan angin 20% lebih besar dan lebih jauh.

Setiap AC Gree juga dilengkapi teknologi soundproof di kompresor outdoor. Fitur ini memastikan kompresor bekerja dengan suara yang lebih sunyi. Bahkan soundproof anti api dan air yang dapat bekerja dalam jangka waktu lama di suhu dan kelembapan yang stabil.

BELI AC GREE SEKARANG CARI PROMO AC GREE


Baca artikel lainnya:

1. Ini Cara Membeli AC Hemat Listrik yang Wajib Diketahui

2. Mudah Dilakukan, Begini Cara Bersihkan Filter AC

3. AC di Rumah Tidak Cepat Dingin? Cek 4 Hal Ini