Gree - News

​Jauhi Lingkungan Bising Agar Terhindar dari Penyakit Berikut!

12 Apr 2018

Hidup di perkotaan membuat kita tidak bisa terlepas dari kebisingan. Mulai dari suara kendaraan, keramaian, dan hal lainnya tak jarang semakin memperparah keadaan tubuh yang sudah cukup lelah bekerja seharian. Namun begitu sangat sedikit yang mengetahui bahaya kesehatan atau penyakit yang dapat ditimbulkan dari lingkungan bising ini.

Berikut beberapa penyakit yang dapat terjadi jika terus menerus berada di lingkungan bising dikutip dari thehealthsite.com:

1. Gangguan tidur

Suasana yang tenang tentu menjadi penentu tidur yang nyenyak. Kurang tidur sendiri bisa menyebabkan gangguan sistem endokrin, gangguan kesehatan kardiovaskular, serta naiknya tingkat stress.

2. Gangguan endokrin

Kebisingan dengan intensitas tinggi bisa memicu produksi adrenalin dan nonadrenalin di tubuh. Hal ini bisa menyebabkan kadar kortisol darah naik, menyebabkan retensi cairan, penambahan berat badan, kelelahan, penurunan sistem kekebalan tubuh, gagal jantung, serta stroke.

3. Masalah jantung

Hipertensi arterial, penyakit jantung koroner, dan penyakit jantung iskemik adalah contoh masalah jantung yang terjadi akibat tinggal di lingkungan yang bising.

4. Tekanan darah tinggi

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tinggal di tempat berisiki memiliki tekanan darah yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak.

5. Gangguan perkembangan anak

Menurut sebuah penelitian, janin mampu merasakan suara dari luar dan meresponnya. Kebisingan cenderung akan mempengaruhi produksi hormon dan bisa menyebabkan kelainan pada perkembangan anak.

6. Masalah kejiwaan

Tingkat kebisingan yang tinggi juga dapat memicu gangguan kejiawaan serius. Gejala yang paling sering ditemukan yaitu: mudah gelisah, argumentatif, cemas, serta tingkat kemarahan yang mudah meningkat.


Beberapa perangkat elektronik seperti pendingin udara terkadang menjadi salah satu penyumbang kebisingan di rumah. Untuk itu sebelum membeli pendingin udara, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu tingkat kebisingan yang ditawarkan oleh pendingin udara tersebut.

Kebanyakan produsen pendingin udara menyediakan pendingin udara yang sunyi hanya pada produk unggulan mereka yang dibanderol dengan harga tinggi. Berbeda dengan AC Gree yang selalu berupaya memberikan produk terbaiknya bagi konsumen, AC Gree MOO tipe Standard pun telah mampu beroperasi dengan sangat sunyi untuk menjaga lingkunganmu tetap tenang dan nyaman.


Hasil perbandingan yang dilakukan dengan produk pendingin udara lain tipe Standard juga menunjukkan bahwa AC Gree MOO tipe Standard merupakan AC tipe Standard yang paling sunyi dibanding kompetitor lainnya.

Sudah siap hidup tenang dengan AC Gree MOO? Kenalan dengan AC Gree MOO dulu di www.gree.id yuk