Gree - News

Gree Terpilih Menjadi “2017 CCTV Top 10 Chinese Listed Company”

18 Dec 2017

Pada tanggal 12 Desember 2017 kemarin telah diadakan CCTV Financial Forum and Chinese Listed Companies Summit di Beijing. Menjadi salah satu list penerima award, Gree terlihat bersinar di antara lebih dari 3000 perusahaan lainnya.

Mengapa Gree bisa menjadi salah satu penerima award?

Gree menduduki posisi pertama dalam jumlah produksi dan penjualan untuk tipe AC Residensial selama 12 tahun berturut-turut; 32.000 paten untuk core technologies.

Dong Mingzhu, CEO dari Gree hadir dalam acara penghargaan dan turut memberikan speech, “Bagi saya, penghargaan bukannya mendatangkan kebahagiaan, namun selalu membawa stress dan motivasi. Setiap kali saya mendapat penghargaan, saya merasa itu merupakan sebuah kesempatan bagi kita untuk tetap tumbuh dan berkembang.”

Sebagai salah satu yang terpilih, Gree selalu mengikuti hasil investasi bukan dari pasar saham, tetapi dari hasil pengembangan diri. Sejak didirikan, keuntungan saham Gree telah melebihi 40 miliar Yuan. Terutama selama lima tahun terakhir, keuntungan saham Gree telah mencapai lebih dari 36 miliar Yuan, kata Dong.


“Keuntungan saham merupakan salah satu poin penting dalam sebuah perusahaan besar; pembangunan berkelanjutan merupakan indeks yang lebih penting. Gree selalu berprinsip “self-challenging” yang kemudian membawa keuntungan bagi para pemegang saham. Terlebih lagi,Gree menekankan “Three Transformations” Presiden Xi, yang merupakan transformasi dari manufaktur ke manufaktur, dari kecepatan hingga kualitas dan dari produk ke merek.

Perusahaan-perusahaan yang mendapat penghargaan ini memikul tanggung jawab juga harapan dari ratusan juta investor. Pemilihan “CCTV Top 10 Chinese Listed Company”, membuat investor kembali menjadi pedoman dalam investasi, di mana penghargaan ini telah memilih 10 perusahaan unggulan di antara lebih dari 3.000 perusahaan.

Sejak 1995, Gree telah menduduki posisi pertama untuk jumlah produksi dan penjualan pendingin udara dalam industri pendingin udara di China selama 22 tahun berturut-turut. Gree bahkan telah unggul di dunia selama 12 tahun berturut-turut sejak tahun 2005.

Hingga saat ini, Gree telah melebarkan sayapnya ke industri lainnya seperti smart home, peralatan canggih, teknologi energi terbaru, dll. Gree sekarang mulai berangsur menjadi kelompok industri Internasional yang beragam. Di masa depan, kecepatan pengembangan dari strategi keberagaman Gree akan lebih ditingkatkan lagi.

Sekilas tentang Gree :
PT Gree Electric Appliances Indonesia adalah perusahaan pembuat pendingin udara internasional yang memadukan riset dan pengembangan, pemasaran, serta layanan terpadu. Berkantor pusat di Zhuhai, Gree adalah satu-satunya merek industri pendingin udara asal Tiongkok yang dinobatkan menjadi "World Brand" (merek dunia). Hal tersebut dibuktikan dengan tersebarnya unit pendingin udara di lebih dari 160 negara dan wilayah di seluruh dunia.­Penjualan produk pendingin udara Gree berhasil menduduki peringkat tertinggi selama sembilan tahun berturut-turut. Penggunanya di seluruh dunia mencapai lebih dari 300 juta pengguna, pendapatan operasionalnya melebihi US$ 20 miliar. Kapasitas produksinya adalah yang terbesar dalam bisnis industri pendingin udara di seluruh dunia, dimana kapasitas produksi pendingin udara untuk rumah tangga mencapai lebih dari 60 juta unit serta untuk bangunan komersial mencapai lebih dari 5,5 juta unit. Gree masuk ke dalam "China Top 100 Listed Company" oleh majalah “Fortune” selama 13 tahun berturut-turut. Pada bulan Mei 2017, Gree Electric Appliances kembali memasuki ranking 500 perusahaan terbesar dunia, menduduki peringkat 364 di majalah “Forbes” dan menduduki peringkat pertama dalam ranking tersebut untuk kategori elektronik rumah tangga. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Gree http://www.gree.id, Facebook Gree Indonesia dan Twitter @greeindonesia.