Gree - News

Gree Menduduki Peringkat 1 di RAC Global Market Share

20 Jul 2018

Baru-baru ini, sebuah media ekonomi terkenal dunia Nihon Keizai Shinbum (Nikkei), merilis “Survey of Market Share for Major Global Goods and Services 2017”. Dari 71 kategori, perusahaan China ini berhasil meraih peringkat pertama market share untuk 9 kategori. Gree, dengan market share 21.9% menjadi No. 1 pada kategori RAC, melewati 7% posisi peringkat kedua.


Kinerja yang maksimal

Salah satu bagian negara Amerika Serikat, Buffalo, merupakan daerah yang paling dingin. Umumnya, pendingin udara digunakan pada musim panas, dan ketel digunakan pada musim dingin, yang membutuhkan konsumsi energi yang cukup besar. Pada awal 2018, dengan kinerja maksimal dari pemanasan yang stabil di bawah suhu yang sangat dingin dan Gree triple-cylinder two-stage rotary compressor of variable volume ratio, Gree Ultra Heat Series Ultra-low Temperature Heating Multi VRF Units memenangkan tender untuk Hotel Wyndham di Buffalo, yang menyediakan layanan bagi konsumen lokal.

Berpegang pada inovasi yang dikembangkan sendiri serta didukung oleh kemampuannya menguasai core technology, Gree tidak hanya mengatasi kesulitan pemanasan di bawah suhu rendah, namun juga mengembangkan generasi baru dari “COOL” outdoor unit, yang dapat mencapai pendinginan optimal di bawah suhu tinggi.

Sebuah pendingin udara, dapat dibagi menjadi dua bagian: indoor unit dan outdoor unit. Outdoor unit mempengaruhi kinerja pendinginan secara langsung. Jika suhu luar ruangan melebihi limit pendinginan dari outdoor unit, maka dapat mengakibatkan tidak dingin ataupun kerusakan. Namun, generasi baru Gree “COOL” outdoor unit, menyediakan pendinginan sekalipun di bawahsuhu tinggi 60°C, yang kemudian menjadi pilihan tepat bagi konsumen di wilayah panas seperti Afrika, Timur Tengah, dll.

Kenyamanan dan hemat listrik untuk kehidupan yang lebih baik

Pada 2011 lalu, Gree mengembangkan teknologi kunci inverter ‘1Hz’ untuk pendingin udaranya, yang juga mendapat penghargaan “China National Science &Technology Progress Award” dan terakreditasi sebagai “Pemimpin Dunia”. Ketika kecepatan pengoperasian kompresor mencapai 1Hz, konsumsi listrik yang dibutuhkan akan turun drastis hingga 15Watt (setara dengan konsumsi listrik pada bohlam). Hal ini tentunya menjadi perwakilan teknologi hemat energi RAC di seluruh dunia.

Pada tahun yang sama 2011, bagian penelitian dan pengembangan pendingin udara ramah lingkungan R290 (propane) pertama di dunia melewati inspeksi lokasi dari para ahli China dan Jerman, yang telah memainkan peran demonstratif dalam penerapan teknologi ramah lingkungan di setiap negara, bahkan di industri pendinginan global.

Untuk membuat pendingin udara semakin hemat energi dan nyaman, Gree meluncurkan teknologi pasokan udara terdistribusi pada 2017 berdasarkan permintaan konsumennya. Teknologi ini mengadaptasi metode aliran udara yang lebih ilmiah dan efisien, mempersempit kemungkinan perbedaan suhu dalam ruangan dengan sangat baik. Mereka menyadari ‘pemanasan dari bawah ke atas’, membawa pengalaman yang lebih nyaman bagi konsumen. Sementara itu, metode suplai udara terdistribusi memungkinkan panas untuk bekerja di area yang dituju secara langsung, sehingga mengurangi limbah panas akumulatif di bagian atas ruangan, dengan lebih sedikit muatan listrik.

Saat ini, Gree telah memiliki lebih dari 80.000 staff dan 12.000 staff R&D. Memiliki 1 laboratorium negara, 1 national industrial design center, 2 national technology research center, 12 lembaga, 72 lembaga penelitian, 727 laboratorium tingkat lanjut. Sementara itu, Gree memiliki 24 teknologi ‘Pemimpin Dunia’ terakumulasi dan telah teraplikasi untuk 36.949 paten. Sebagai tambahan, Gree telah berpartisipasi dalam formulasi standar domestik maupun internasional.