Gree - News

AC Berisik? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

18 Jan 2018


Ada beberapa penyebab suara berisik pada AC. Jika tidak segera ditangani, sudah tentu ketidaknyamanan kita sebagai pengguna tidak pernah sirna.

Memiliki ruang kerja atau ruang tidur yang nyaman mungkin menjadi dambaan banyak orang saat ini. Selain dapat membuat suasana kerja menjadi lebih fokus dan konsentrasi, ruangan yang nyaman dan tenang juga bisa membantu membuat tidur lebih nyenyak setelah lelah seharian bekerja. Namun terkadang, ada saja hal yang bisa membuat suasana kerja ataupun istirahat menjadi terganggu, salah satunya karena suara AC yang berisik.

Air Conditioner (AC) yang berisik dapat disebabkan oleh beberapa hal, yaitu:

1. Unit indoor AC yang kotor

Di bagian indoor AC, tepatnya pada bagian daun kipas (IDU), dapat menyebabkan putarannya menjadi tidak seimbang, sehingga kinerja compressor menjadi berat dan menimbulkan getaran serta suara yang cukup mengganggu. Karenanya, AC harus rutin di bersihkan. Untuk AC pada ruang tamu, usahakan lakukan maintenance per 3 bulan, sedangkan untuk AC kamar tidur, 4-5 bulan, tergantung tingkat polusinya. Udara yang dikeluarkan dari AC yang kotor juga tidak baik untuk sistem pernapasan. (Baca juga: Mudah Dilakukan, Begini Cara Bersihkan Filter AC)

2. Posisi penempatan AC tidak sesuai

Selain pada unit indoor, cara penempatan AC rumah yang tidak sesuai juga dapat menimbulkan suara bising. Penempatan yang tidak sesuai ini juga dapat menyebabkan getaran pada AC dan mengakibatkan baut-baut pada AC menjadi mudah terlepas. Selain itu, pemasangan AC juga harus teliti, jangan sampai ada baut yang tidak terpasang dengan benar karena dapat mengakibatkan AC bising dan bergetar.

AC HEMAT LISTRIK TERBARU C3e

AC Gree C3e Deluxe Low Watt


3. Kipas bagian outdoor AC patah

Penyebab AC bising juga dapat disebabkan karena kipas blade ODU pada bagian outdoor AC yang patah juga akan mengganggu kinerja AC dan dapat menimbulkan suara berisik.

4. Sirkulasi freon AC terganggu

Suara berisik pada AC juga bisa disebabkan karena sirkulasi liquid freon pada saat instalasi AC. Instalasi AC yang tidak maksimal, terutama pada saat melakukan vakum udara, dapat mengakibatkan sirkulasi freon terganggu, sehingga menimbulkan suara mendesis. Selain menimbulkan suara mendesis yang mengganggu, sirkulasi liquid freon yang tidak maksimal juga dapat membuat AC kurang dingin. Solusinya, jika keadaan mesin kompresor masih cukup bagus, kamu bisa dengan mengganti atau membuang dulu liquid freon sampai bersih dan lakukan vakum hingga maksimal, kemudian setelahnya, baru di isi freon kembali. (Baca juga: AC di Rumah Tidak Cepat Dingin? Cek 4 Hal Ini)

Agar terhindar dari kondisi di atas, pemilihan produk AC yang baik dan tepat dengan berbagai fitur canggih seperti AC Gree Silent King yang memiliki tingkat kesunyian 18dB tentu akan membuat suasana ruang kerja ataupun kamar semakin nyaman. Karena itu, AC Gree Silent King hadir dengan kecanggihan teknologi yang sangat sunyi, 18dB yang dapat membuat kinerja AC tidak berisik. Tentunya, dengan tingkat suara 18dB menjadikan AC Gree Silent King cocok untuk dipasang di rumah maupun kantor karena suara yang dihasilkan tidak mengganggu ketenangan dan konsenstrasi kerja.

Di samping keunggulan suara yang sunyi hingga 18dB, AC Gree Silent King juga dilengkapi dengan teknologi inverter 1Hz sehingga menjadikan AC Gree Silent King menjadi unggulan dunia sebagai pendingin udara yang dapat menyesuaikan perubahan temperatur sesuai dengan suhu lingkungan sehingga jauh lebih hemat dibanding AC biasa.

Teknologi inverter 1Hz pada AC Gree Silent King dapat menjaga suhu ruangan pada temperatur yang konstan, baik siang maupun malam, pada iklim apapun, berapapun jumlah orang dalam ruangan, dan dengan fluktuasi suhu ruangan hampir mendekati 0. Terobosan ini membuat AC Gree Silent King menjadi produk pendingin udara dengan teknologi inverter yang hemat energi dan hemat biaya listrik.

Dari segi penampilan, desain indah dan sederhana dari AC Gree Silent King juga akan membuat suasana ruang kerja dan ruang tidur kamu semakin menawan. AC ini memiliki desain streamline dan ramping agar tampak lebih modern. Semakin terlihat modis, Silent King juga memiliki sirip yang tertutup rapat, tampilan LED yang tersembunyi, sudut angin yang sangat luas, serta drainase dengan efisiensi tinggi. Oleh karena itu, AC Gree Silent King Inverter (GEE) memiliki daya tarik yang luar biasa sebagai pendingin ruangan baik di rumah maupun di kantor.

BELI AC GREE SEKARANG CARI PROMO AC GREE


Baca juga artikel menarik lainnya:

1. Silent King, Pendingin Tipis dan Tanpa Suara

2. Inilah Kelebihan AC Gree Dengan Teknologi Negeri Tiongkok yang Canggih

3. 5 Tips Memilih AC Terbaik untuk Kamar Tidur

4. Benarkah Suhu Dingin Dapat Menurunkan Berat Badan?

5. Teknologi Low Watt, Solusi Rumah Berdaya Listrik Kecil